Rizky Dasilva S.Pd.I MA

RIZKI DASILVA, S.Pd.I, MA Lahir di Desa Juli Cot Mesjid Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh, pada Tanggal 03 November 1987,sekarang beralamat di Jln Bireuen T...

Selengkapnya
Negeri Ini, Boleh Korupsi Asal Jangan Ketahuan

Negeri Ini, Boleh Korupsi Asal Jangan Ketahuan

"Di Negeri Ini Boleh Korupsi Asal Jangan Ketahuan"

Kita sering mendengar kata "Korupsi" dinegeri ini. Paling populer adalah kalimat melawan dan memberantas praktek korupsi. Sangking banyaknya pejabat yang korup. Sehingga di Indonesia ada lembaga Komisi anti korupsi yaitu lembaga KPK.

Korupsi itu identik dengan Risywah(Suap) dan saraqah(pencurian). Melakukan pencurian atau mengambil uang yang bukan haknya. Baik itu uang rakyat atau uang negara.

Risywah atau suap adalah memberikan sesuatu kepada orang lain, baik dari atau untuk penguasa atau atasan dengan tujuan supaya yang memberikan sesuatu itu mendapat keuntungan atau dipermudahkan urusannya.

Suap dalam Islam merupakan perbuatan yang tercela dan juga merupakan dosa besar. Akan tetapi dalam Islam belum ada ketentuan secara jelas hukuman bagi pelaku suap, hanya saja mendapat ulama’ fiqh berpendapat bahwa hukuman bagi pelaku suap adalah ta’zir yang sesuai dengan peran masing-masing dalam kejahatan. Dan hal ini berdasarkan hadits Nabi yaitu:

“Allah akan melaknat penyuap dan yang menerima suap”

praktek korupsi ini bisa dilakukan oleh siapa saja mulai dari pejabat negara. Pimpinan Lembaga, pimpinan sekolah atau pimpinan tempat ibadah sekalipun. Karena mereka ikut mengelola dana pihak lain.

Apalagi sejak presiden Jokowi aliran dana ke desa, langsung dikelola oleh Kepala desa. Maka peluang praktek korupsi sangat terbuka. semua orang tau hal ini kecuali orang "Ngeut Ujong" tidak peka keadaan.

Sebenarnya Di Indonesia kalau mau jujur sangat Aneh. Korupsi boleh asal jangan ketahuan. Yang sangat dilarang itu korupsi yang ketahuan. Yang tidak ketahuan silahkan anda korupsi. Bebas dari pantauan hukum peradilan di Indonesia. Seharusnya kalau KPK atau BPK ingin audit aliran dana ke daerah. Harus diaudit atau diperiksa mulai Presiden, DPR, Kepala Daerah, Kepala Dinas sampai Kepala Desa. Saya yakin sebagian besar akan tertangkap.

Solusi yang paling tepat untuk membarantas korupsi adalah iman dan ketaqwaan seseorang. Ini adalah pondasi bagi ummat Islam. Dengan Iman dan ketaqwaan akan melahirkan rasa takut kepada Allah. Bahwa semua perbuatan kita akan di sidang dalam peradilan Allah di Akhirat.

Semoga Allah menjauhkan kita dari perbuatan yang keji ini.amiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali